MARILAH KITA MELAWAN KEBODOHAN,KARENA KEBODOHAN MEMBAWA KITA KEJALAN YANG SESAT

Pengunjung Saat Ini

_______________________________________________________________________________________________

Sabtu, 18 April 2009

Menghadapi Mertua Yang Kurang Baik

Jika dalam rumah tangga kita memiliki mertua yang selalu bersikap tidak senang dengan kita sebaiknya kita menghadapinya dengan cara-cara sebagai berikut:

a.ketulusan hati adalah cara efektif untuk menghadapinya. Karena ketulusan hati dapat mendatangkan kemurahan Allah untuk melunakkan hati mertua dengan berganti rasa kasih sayang pada sang menantu.
b.Perbanyaklah komunikasi dari kedalaman hati dengan suami. Komunikasi yang sehat itu didasarkan pada saling percaya, mau mendengar, menghormati pendapat, lapang dada dan terbuka. Agar dia dan Anda bisa sehati sekata.
c.Jangan masukkan terlalu dalam perkataan ibu mertua yang menjelekkan Anda.
d.
Selalu mendoakan mertua agar Allah berkenan memberinya hidayah.
e.tetaplah berlaku baik,
f.memberinya hadiah,
g.membantu kerepotannya
h.dan memasrahkan semuanya kepada Allah.
i.Dan Anda tak boleh terpancing menanggapinya.

”Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah kejahatan itu dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia.

Sifat-sifat yang baik itu tidak dianugerahkan melainkan kepada orang yang sabar dan tidak dianugerahkan melainkan kepada orang yang mempunyai keuntungan besar.”(Q S Fushshilat 34-35)

1 komentar:

Anonimmengatakan...

kalo ibu mertua sakit2an, qta nikah sama anak kesayangannya, sering ngatur, disalahkan kalo ada sesuatu pada suami sendiri (anak mertua), bagaimana?
secara saya strees, 2 kali keguguran, yg ptama g sengaja mecahin mangkok, mertua marah, perutku kram langsung flek, yg k2 kena tangga kamar qta di atas dan mertua yg dibawah selalu minta ditemani, biar saya setelah pulang kerja...

Countri

free counters
 
© Copyright by WATAK & SIFAT  |  Template by Blogspot tutorial